Jambi (ANTARA Jambi) - Pogram Studi Pendidikan olahraga dan Kesehatan (Porkes) Fakultas Kebugaran dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi (Unja) menggelar seminar olahraga tingkat nasional bertemakan "Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Pembelajaran Penjassorkes".

Ketua Program Studi (Prodi) Porkes Unja, Dr Sukendro M Kes AIFO, di Jambi, Senin, mengatakan, seminar tingkat nasional ini digelar dengan tujuan membentuk karakter bangsa melalui pendidikan olahraga.

Peserta yang hadir selain dari Provinsi Jambi juga hadir dari beberapa daerah lainnya dengan menghadirkan lima orang pembicara atau panel seminar adalah Prof Dr Theo Welly Evret Mautang M Kes AIFO adalah guru besar Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Manado dengan materi seminar berjudul Keberhasilan prestasi olahraga melalui latihan yang terukur, teratur dan berkesinambungan.

Kemudian guru besar Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah M Kes AIFO dengan tema kebugaran anak bangsa menjadikan bangsa yang kokoh, berkarakter dan berprestasi.

Pemateri atau pembicara ketiga adalah Ketua Prodi Porkes Jambi sendiri, Dr Sukendro M Kes AIFO dengan materi lima pilar dasar menuju prestasi olahraga nasional, kemudian Dosen FIK Universitas Negeri Medan, Dr Sanusi Hasibuan M Kes AIFO dengan materi peran penjasorkes dalam membentuk karakter bangsa.

Pembicara dalam seminar sehari yang digelar di Kampus Mandalo, Unja tersebut dihadirkan dosen FIK Universitas Negeri Makassar, Dr H Syahrudin M Kes AIFO dengan materi Psikologi olahraga sebagai wadah pembentukan karakter bangsa.

Sukendro mengatakan, dengan adanya seminar yang diikuti oleh seluruh pengurus cabang olahraga di Jambi tersebut diharapkan bisa membawa ilmu dan pengalaman kepada cabang olahraganya masing-masing khususnya dalam meningkatkan prestasi atlet Jambi ke depan. (T.N009)

Editor: Nurul Fahmi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar