Jambi (ANTARA Jambi) - KONI Provinsi Jambi akan merekrut atlet berprestasi untuk masuk program pembinaan Meraih Prestasi Emas atau "Merpati Emas" menuju PON XIX Jawa Barat 2016.


Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H AS Budianto di Jambi, Minggu mengatakan, sesuai hasil rapat kerja baru-baru ini dalam rencana strategis 2013-2016, direncanakan semester pertama tahun 2013 dilakukan perekrutan atlet berprestasi.


Atlet prestasi tersebut merupakan atlet peraih medali pada PON XVIII 2012 di Riau.


Untuk memaksimalkan program tersebut, pada atlet yang direkrut akan diberlakukan sistem promosi dan degradasi, sehingga atlet yang direkrut pada semester pertama tahun depan akan dievaluasi.


Jika mereka bisa terus menunjukkan prestasinya akan tetap dilanjutkan, namun jika sebaliknya mereka akan dikeluarkan diganti oleh cabang lain yang berprestasi.


Dengan cara tersebut diharapkan para atlet akan terus meningkatkan kemampuannya sehingga pada PON 2016 dapat menjadi yang terbaik.


Prestasi olahraga Jambi dalam delapan tahun atau dua kali PON terakhir terus menurun. Pada PON 2012 di Riau, Jambi hanya bisa meraih tiga medali emas, delapan perak dan 20 perunggu sedangkan pada PON 2008 di Kalimtan Timur, Jambi bisa meraih 11 medali emas.(Ant)

Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar