.....Para guru kontrak itu akan ditempatkan untuk kecamatan terpencil, seperti Kecamatan Batang Asai dan Air Hitam," kata Lukman.....
Berita Terkait

Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Sarolangun, Jambi, melalui Dinas Pendidikan, akan merekrut guru kontrak yang akan ditempatkan di daerah terpencil sekaligus untuk memnuhi kekurangan guru di daerah tersebut.


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sarolangun Lukman ketika dikonfirmasi, Minggu, perekrutan tenaga kontrak ini akan dimulai pada tahun 2013 dan jika tidak ada kendala perekrutan akan dilaksanakan pada Maret mendatang.


"Dalam waktu akan dekat kita akan rekrut guru kontrak daerah, mereka akan ditempatkan di daerah terpencil," ujarnya.


Lukman menambahkan, para guru yang nantinya direkrut khusus akan ditempatkan untuk kecamatan terpencil, seperti Kecamatan Batang Asai dan Air Hitam.


Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sarolangun agar tidak terjadi kelangkaan guru di Sarolangun.


Dinas Pendidikan terus mensosialisasikan rencana perekrutan ini sambil terus mempersiapkan sarana prasarana, termasuk tunjangan serta surat keputusan mengajar para guru kontrak tersebut.


"Untuk jumlah pasti guru kontrak yang bakal direkrut belum ditentukan, namun yang jelas akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan," jelas Lukman.


Ia menyatakan, guru yang akan dikontrak nantinya harus memenuhi kualifikasi pendidikan yang disyaratkan dan dijamin tidak ada "permainan" ataupun kolusi saat proses perekrutan.(Ant)

Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar