.....Saya sudah bicara sama DPP, Pak Fuad, mengenai pencalonan saya sebagai wakil wali kota mendampingi Pak Bambang Priyanto sebagai wali kota Jambi. Beliau mendukung karena saya adalah kader Partai Hanura," kata Yeri....
Berita Terkait
Jambi  (ANTARA Jambi) - Anggota DPRD Povinsi Jambi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Yeri Muthalib mengaku mendapat dukungan dari DPP Hanura terkait pencalonannya sebagai wakil wali kota Jambi periode 2013-2018.

"Saya sudah bicara sama DPP, Pak Fuad, mengenai pencalonan saya sebagai wakil wali kota mendampingi Pak Bambang Priyanto sebagai wali kota Jambi. Beliau mendukung karena saya adalah kader Partai Hanura," kata Yeri usai bersama Bambang Priyanto mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi sebagai pasangan bakal calon kepala daerah, Senin.

Bahkan, kata Yeri, DPP berkomitmen mengamankan posisinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi.

"Pak Fuad (pengurus DPP, red) menyakinkan saya bahwa tidak akan ada pergantian antar waktu (PAW) sebagaimana yang sempat diutarakan pengurus DPD Hanura Provinsi Jambi," ujar anak mantan bupati itu.

Ia juga yakin seluruh kader Hanura di Provinsi Jambi akan mendukung pencalonan dirinya pada pemilihan wali kota-wakil wali kota (Pilwako) Jambi yang rencananya akan pada 29 Juni 2013.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jambi Cek Man sempat melontarkan pernyataan berkenaan rencana pencalonan kadernya melalui partai lain, bahkan dia sempat mengancam akan melakukan PAW terhadap Yeri Muthalib.

Menurut dia, seluruh jajaran pengurus dan kader Hanura wajib mematuhi keputusan partai yang menjatuhkan dukungan kepada pasangan Effendi Hatta-Asnawi AB, apalagi pernyataan dukungan tersebut merupakan keputusan DPP Hanura.

Dengan majunya Yeri Muthalib melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Pemuda Indonesia (PPI) dinilai melanggar kebijakan partai, sehingga besar kemungkinan akan ada sanksi PAW kepada Yeri.

Sebelumnya dinyatakan arah dukungan politik Partai Hanura pada Pilwako Jambi jatuh pada pasangan Fena. Hanura bertekad memenangkan pasangan bakal calon itu bersama Partai Demokrat.

Pasangan itu secara resmi mendaftarkan ke KPU sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Sabtu (16/3). Partai Hanura dan Partai Demokrat dinyatakan oleh KPU sebagai partai resmi pengusung
pasangan itu, bahkan pada saat pendaftaran, Ketua DPC Hanura Kota Jambi Setiansyah juga hadir.(Ant)

Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar