Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kota Jambi akan mengumumkan nama-nama tenaga honorer Kategori 2 (K2) yang sudah terdaftar di Kementrian Pendayaan Aparatur Negara pada Rabu (27/3).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi Amirullah, Selasa di Jambi menjelaskan, nama-nama tenaga honorer K2 tersebut akan diumumkan di papan pengumuman di kantor wali kota Jambi dan juga melalui website milik Pemkot Jambi.

Selain itu, pengumuman juga akan dipasang di Dinas Pendidikan, karena sebagian besar honorer K2 merupakan tenaga pada Dinas Pendidikan.

Setelah nama-nama diumumkan secara luas, ada masa sanggahan untuk nama-nama yang keluar tersebut, terkait masa sanggahan diperkirakannya sampai Mei mendatang.

"Setelah keluar nama, maka akan ada masa sanggahan, atau uji publik terhadap nama-nama tersebut," sebutnya. Jika tidak ada sanggahan nama-nama itu diserahkan kembali ke BKN Pusat.

Nama tenaga honorer K2 yang akan diumumkan sama dengan nama tenaga honorer yang mereka sampaikan ke BKN pusat yang jumlahnya sebanyak 551 orang.

Rinciannya, 146 untuk tenaga guru, 46 tenaga medis dan 359 tenaga teknis.

Dari jumlah tersebut yang paling banyak adalah pada tenaga untuk dinas pendidikan, karena selain guru, juga termasuk tenaga teknis.

Ia mengatakan tenaga honorer K2 adalah tenaga honorer yang tidak dibiayai oleh APBN, dan APBD.

Ketika ditanya apakah ada peluang tenaga K2 ini menjadi PNS, ia mengatakan, dalam waktu dekat akan diadakan perekrutan PNS khusus yang diambil dari tenaga honorer K2.

"Kalau tidak ada halangan sekitar Juni atau Juli ada tes PNS khusus untuk K2," ujarnya.(Ant)

Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar