Jambi (ANTARA Jambi) - Tim Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari, Jambi, mengumumkan 33 nama peserta yang dinyatakan telah lolos seleksi administrasi untuk menjadi anggota KPU Batanghari.
  
Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Batanghari Ilmiati, Senin, mengatakan, Timsel KPU Batanghari telah melakukan seleksi administrasi terhadap 41 orang calon anggota KPU Batanghari yang mendaftar.
 
"Dari 41 orang yang mendaftar, 33 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi, mereka selanjutnya akan mengikuti tes tertulis," katanya.


Penetapan kelulusan adminstrasi ke-33 orang itu berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar KPU Batanghari pada Senin (8/4).


Ia menjelaskan, dari 41 orang calon anggota KPU Batanghari yang mendaftar, tiga di antaranya merupakan anggota KPU Batanghari yang masa jabatannya akan berakhir pada 19 Mei mendatang.


Jumlah keseluruhan berkas formulir pendaftaran calon KPU Batanghari periode 2013-2018 ada 41 orang, dari 78 berkas pendaftaran yang diambil masyarakat Batanghari.


Di tempat terpisah, anggota Timsel calon anggota KPU Batanghari, Sayuti mengatakan, dari hasil seleksi yang dilakukan KPU, ada delapan bakal calon anggota KPU yang persyaratan administrasinya tidak lengkap dan dinyatakan gugur.
  
Ia juga menjelaskan, ke-33 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis pada 11 April 2013 di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Luar Sekolah (BPPLS) Kabupaten Batanghari.(Ant)

Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar