Ini beda Kurikulum 2013 dengan KTSP

ilustrasi (net)

.....Kalau kurikulum lama terdapat mata pelajaran IPA dan IPS, kini dengan kurikulum baru kedua mata pelajaran itu diintegrasikan, namanya mata pelajaran integrasi.....
Berita Terkait
Jambi, (Antara Jambi) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifai, Jumat, mengatakan, secara umum perbedaan Kurikulum 2013 dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terletak pada pengintegrasian beberapa mata pelajaran, seperti IPA dan IPS.

Selain itu, dalam Kurikulum 2013, katanya, terdapat mata pelajaran bermuatan lokal atau mulok.

"Kalau kurikulum lama terdapat mata pelajaran IPA dan IPS, kini dengan kurikulum baru kedua mata pelajaran itu diintegrasikan, namanya mata pelajaran integrasi," kata Rifai.

Khusus untuk mata pejaran bermuatan lokal, sebut dia, Disdik Kota Jambi telah lama merancang itu. Jadi ketika mulok dianjuran di Kurikulum 2013 ini, secara otomatis kita telah siap, katanya.

"Waktu rapat nasional, kami sudah sampaikan bahwa kita (kota Jambi) telah merancang mata pelajaran tersebut, dan disambut baik oleh Kemendikbud," ujar dia.

Diakui oleh Rifai, mata pelajaran muatan lokal akan segera diterapkan di Kota Jambi. Pihaknya telah meminta tokoh adat dan budaya di Jambi agar memberi masukan soal materi yang dimuat di buku-buku pelajaran bermuatan lokal.

"Mungkin tahun ajaran baru ini mata pelajaran muatan lokal sudah diberikan kepada para siswa," pungkasnya.
(Ant)

Editor: Nurul Fahmi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar