.....Dari penelusuran tim gabungan di seluruh sudut pasar, dicurigai seorang pria yang membawa helm dan dua jaket," ujar Kapolsek.....
Berita Terkait

Jambi (ANTARA Jambi) - Jajaran Polsek Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Kamis sekitar pukul 13.30 WIB, berhasil menangkap Suhaimi Yusuh, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor saat akan melakukan pencurian kedua.

Kapolsekta Muara Bulian AKP Dwibo Likson ketika dihubungi, Kamis membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor. Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat BH 2196 BW milik Parti (40), warga RT03 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang.

"Aksi pencurian terjadi di Pasar BJ Keramat Tinggi sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kapolsek.

Ia menjelaskan, aksi pencurian itu terungkap setelah korban mendapati motor miliknya sudah tidak ada di lokasi parkir. Saat itu, korban berniat pulang usai belanja kebutuhan di pasar.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsekta Muara Bulian. Atas laporan korban, Babin Kelurahan Pasar Baru, Unit Serse Polsek Muara Bulian dibantu warga menelusuri semua sudut Pasar Keramat Tinggi.

"Dari penelusuran tim gabungan di seluruh sudut pasar, dicurigai seorang pria yang membawa helm dan dua jaket," ujar Kapolsek.

Saat akan dihampiri polisi dan warga, pria tersebut melarikan diri untuk sembunyi. Hanya saja, persembunyian pria itu akhirnya diketahui polisi.

"Pelaku sempat melarikan diri ketika mengetahui banyak polisi. Pelaku ditangkap dalam semak belukar di belakang pasar," kata AKP Dwibo.

Ia menambahkan, pelaku tertangkap ketika akan melakukan aksi pencurian kedua kalinya. Sepeda motor Honda beat milik Parti yang berhasil dicuri, telah dipindahkan kelokasi parkir RSUD Hamba Muara Bulian.

Pelaku ditangkap yang merupakan warga RT11 Desa Kembang Paseban, Kecamatan Mersam saat dicurigai akan melakukan aksi curanmor yang kedua, saat itulah warga dan polisi curiga dengan gerak pelaku.

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku, pelaku mengaku telah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor di Kecamatan Muara Bulian.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat, dua jaket dan satu helm. Semua barang bukti itu diamankan di Mapolsek Muara Bulian.

Alat yang digunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor hingga saat ini belum ditemukan.

"Pelaku diduga menggunakan dua kunci T, namun keduanya belum ditemukan. Anggota masih mencari kunci itu karena dibuang pelaku ke dalam rawa," ujarnya. (Ant)

Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar