Minggu, 23 Juli 2017

Pemprov Jambi fokus "branding" destinasi wisata Kerinci

id jambi, Pemprov Jambi fokus "branding" destinasi wisata Kerinci, pariwisata jambi
Pemprov Jambi fokus
Objek wisata Gunung Kerinci, Jambi. (ANTARA FOTO)
Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi pada program tahun 2017 ini akan lebih fokus pada "branding" destinasi wisata di Kabupaten Kerinci agar sektor pariwisata di daerah itu mempunyai daya saing.

"Kita harus kejar target karena pemerintah pusat telah menetapkan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) untuk Kerinci," kata Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Guntur Meydan di Jambi, Jumat.

Untuk meningkatkan daya saing di sektor pariwisata tentu ada beberapa hal yang harus disiapkan, antara lain bagaimana masyarakat itu dalam menyiapkan produk wisata mempunyai nilai jual.

"Pelaku pariwisata seperti pemandu kita evaluasi juga, ditambah lagi ilmu dan wawasannya. Ini yang kita beri dorongan," kata dia.

Selain itu industri pariwisata seperti jasa perhotelan dan biro perjalanan diharapkan dapat mendukung dalam "branding" destinasi wisata tersebut.

Dalam menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Kerinci itu saat ini pemerintah tengah mengembangkan Bandara Depati Parbo sehingga aksesibilitas ke destinasi wisata tersebut semakin mudah.

"Aksesibilitas penting dalam menunjang sektor pariwisata, jika aksesnya buruk tentu akan menyulitkan wisatawan," katanya.

Selain Kerinci, pihaknya juga akan fokus terhadap pengembangan destinasi wisata komplek percandian Muarojambi yang juga ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) oleh pemerintah pusat.

"Candi Muarojambi sama-sama kita dorong juga, semua pihak ikut dalam forum tata kelola, nanti ada dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi yang memperbaiki zonasi percandiannya," katanya menambahkan.(Ant)

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga