Kamis, 29 Juni 2017

175 atlet ikuti Kejurda PASI Jambi 2017

id jambi, atletik, kejurda pasi, pasi,
175 atlet ikuti Kejurda PASI Jambi 2017
Ilustrasi - Atletik (ANTARA FOTO)
Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 175 atlet dari sepuluh pengurus cabang kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi mengikuti Kejuaraan Daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Kejurda PASI) Jambi 2017 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi.

"Saat ini para atlet kabupaten dan kota sedang berlomba mengikuti 14 nomor perlombaan pada Kejurda PASI Jambi 2017 di lintasan sintetis Stadion Tri Lomba Junag KONI Jambi, 17-19 Maret," kata Humas Pengprov PASI Jambi Wijanarko di Jambi, Sabtu.

Kejuaraan daerah ini digelar dengan tujuan selain memberikan ajang kompetisi bagi para atlet daerah, juga sebagai seleksi atlet berprestasi yang dipersiapkan untuk mengikuti dua kejuaraan nasional tahun ini di Jakarta.

Hasil Kejurda kali ini, Pengprov PASI Jambi akan memilih atlet terbaik dari 14 nomor yang diperlombakan untuk menjadi wakil Jambi pada ajang Kejuaraan nasional (Kejurnas) junior dan senior di Jakarta pada April dan Agusutus mendatang.

"Selain itu, juga ajang ini akan memilih atlet terbaik dari daerah untuk masuk dalam program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jambi 2017," kata Wijanarko.

Kejurda kali ini mempertandingkan 14 nomor perlombaan di antaranya nomor lari 100 meter, 200, 400, 800, 1.500 hingga 5.000 meter putra dan putri junior dan senior serta lari estafet 4x400 meter dan 4x100 meter putra dan putri.

Kemudian ada nomor lomba jalan cepat 5 kilometer, lompat jauh, lempar cakram dan lempar lembing.

Wijanarko mengatakan kejurda kali ini merupakan yang terbesar selama beberapa tahun terakhir sempat absen digelar dan pesertanya kali ini juga cukup banyak serta memiliki teknik dan kemampuan dalam penampilannya yang baik.

"Diharapkan ajang ini memang benar-benar bisa melahirkan atlet berprestasi untuk membawa nama Jambi dikancah nasional dan internasional," katanya.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga