Rakor pemantapan program TMMD di Tanjabbar resmi dibuka

id tungkal, tanjung jabung barat, safrial
Rakor pemantapan program TMMD di Tanjabbar resmi dibuka
Bupati Tanjjabarketika membuka Forum TMMD Tanjabbar (Kenneta)
Kualatungkal, Antarajambi.com - Rapat Koordinasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 bersama Kodim 0419 Tanjab dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS di gedung pola kantor bupati Tanjab Barat, Senin, (20/3).

Bupati H Safrial mengatakan kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. 

"Kerja sama ini bukan hanya kali ini tapi sudah dari dulu, sampai sekarang dan sampai besok. Saya sudah berbicara dengan Dandim, Keinginan saya nanti bagaimana kita membuka jalan dari as ini ke Sungai Terap supaya yang pertama arus orang dan barang semakin lancar artinya ekonomi semakin menggeliat sehingga kesejahtraan semakin meningkat," ujar bupati.

Dikatakan Safrial, Kecamatan Seberang Kota termasuk wilayah yang tertinggal di kabupaten Tanjabbar, kekurangan infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga biaya produksi tinggi karena jalan dan jembatan tidak bagus.

"Untuk itu program TMMD ini kita prioritaskan di Sebrang Kota, kalau jalan dan jembatan bagus nanti harga dari sarana produksi perkebunan bisa ditekan murah, kemudian rantai pemasaran bisa dipotong, jadi semakin rendah. ini keduanya diuntungkan petani bisa menikmati margin yang tinggi dan produsen menikmati cost yang murah,” ungkap Safrial.

Diharapkannya, kedepan akses jalan semakin lancar, sehingga jika ada warga yang sakit tidak lagi pakai sampan sebagai transportasi, dan sudah bisa langsung ambulan yang datang.

"Untuk itu kita berharap penuh dari semua pihak untuk membantu kelancaran program ini. Dan program TMMD ini jangan sampai gagal," tambah bupati.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sasono Utomo SH menjelaskan  tujuan dari pelaksanaan TMMD ke 98 ini yakni membantu pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat dalam meningkatkan kesejahtraann masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik dan memantapkan Gal TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan rak juang tangguh.

"Sasaran TMMD ini adalah untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan dalam membangun daerah. Sasaran fisik yang akan dilakukan pada program ini pembukaan pembuatan jalan baru dari desa Muara Seberang melalui desa Kuala Baru menuju desa Tungkal IV Desa   kecamatan Seberang Kota Kabupaten Tanjab Barat sepanjang 11.850 meter dan lebar 10 meter dengan tinggi 1 meter," jelas Dandim.

Dilanjutkan Hary, Kodim 0419 Tanjab beserta perkuatannya menegaskan siap bekerjasama dengan pemda Tanjab Barat serta masyarakat Desa Tungkal IV Desa, Desa Kuala Baru dan Desa Muara Seberang Kecamatan Seberang Kota siap melaksanakan program TMMD ke 98 Tahun 2017.

Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Drs H Amir Sakib, Sekda Drs H Ambok Tuo, Kepala SKPD terkait serta Camat Seberang Kota.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga