Perhimpunan Dokter Hewan Jambi gelar bakti sosial

id dokter, hewan. jambi
Jambi, Antarajambi.com - Perhimpunan  Dokter Hewan Cabang Jambi menggelar bakti sosial dengan mengumpulkan sejumlah komunitas penggemar hewan peliharaan di kota itu, Minggu.

Kegiatan yang digelar berbarengan dengan kegiatan senam dan olahraga bersama warga Jambi di kawasan Taman Pedestrian Jomblo tersebut dihadiri sejumlah penggemar hewan peliharaan terutama penggemar kucing dan anjing.

"Saya mendapat undangan untuk hadir menjadi peserta dalam bakti sosial itu, senang juga karena bisa melakukan konsultasi tentang hewan peliharaan," kata Rara, salah seorang pemilik kucing jenis Angora.

Ia membawa kucing berwarha hitam dan putih ke tenda kegiatan bakti sosial Perhimpunan Dokter Hewan Cabang Jambi yang ditempatkan di salah satu lokasi di depan Gedung Balai Adat Kota Jambi.

Kendati datang terlambat, namun ia mengaku mendapat banyak manfaat dengan melakukan konsultasi cara pemeliharaan hewan peliharaan yang baik, benar dan sehat.

Selain Rara, sejumlah pemilik hewan peliharaan  jenis anjing dan kucing lainnya juga memanfaatkan momen itu untuk memeriksakan hewan kesayangannya. Selain itu mereka juga mengikuti kontes yang diselenggarakan pada kegiatan itu.

Sejumlah paniti dan dokter hewan memandu acara khas tersebut, dan cukup menarik minat pengunjung untuk melihat kegiatan itu. 

"Memeliharaan binatang peliharaan itu harus dilakukan dengan baik dan benar, serta dibekali dengan pengetahuan dan tata caranya yang baik dan sehat, terutama dalam memelihara kesehatannya," kata salah seorang dokter hewan yang menjadi panitia di lokasi itu.

Kendati peserta pemilik binatang peliharaan yang hadir tidak terlalu banyak, namun kegiatan itu memberikan edukasi kepada masyarakat  tentang perlunya pengetahuan tentang tata cara pemeliharaan binatang peliharaan yang baik, benar dan sehat.
      
     

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga