Yahya menyelam perbaiki pompong muncul tak bernyawa

id tanjabbar, korban, tenggelam
Kualatungkal, Antarajambi.com - Nahas menimpa Yahya Azimi (25)  warga RT 01 Desa Sungai Saren Kelurahan Bramitam kiri Kabupaten Tanjabbar yang tenggelam di Sungai Bramitam, Parit 10 Bramitam Kanan, Rabu (17/5) sekitar pukul 09.30 Wib.

Menurut menuturan warga setempat, kronologis kejadian, korban bersama satu temannya hendak berangkat ke kebun dengan menggunakan perahu pompong, sesampainya  tiba di lokasi pompong di kendarai Yahya mendadak terhenti yang diduga Kipas pompongnya tersangkut sampah.

Kemudian, korban turun menyelam untuk memperbaiki kipas pompong yang tersangkut sampah tersebut, setelah beberapa menit kemudian korban belum kembali timbul ke permukaan sungai. Sejak itulah teman korban yang juga sebagai saksi mata merasa cemas dan berusaha untuk mencarinya.

"Teman korban berusaha mencarinya, dan meminta pertolongan warga setempat, dan tidak lama kemudian kemudian, bantuan pencarian juga datang dari berbagai instansi yakni Personil Sat Sabhara Polres Tanjab Barat , Polsek Tungkal Ilir, Tim SAR ( BPBD )," ungkap Eko, salah satu warga yang berada di lokasi saat pencarian korban.

Pencarian dilanjutkan, korban berhasil ditemukan petugas sekira Pukul 15.30 wib sekitar 10 meter dari pompongnya, tepatnya di pinggir sungai dalam keadaan memeluk batang kayu yang berada didalam air.

"Setelah ditemukan Korban lansung dibawa kerumah duka di RT 01 Desa Sungai Saren," lanjut Eko menuturkan.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga