Bantuan Rp1,5 miliar tata fasilitas Candi Muarojambi

id muarojambi, candi, bupati
Bantuan Rp1,5 miliar tata fasilitas Candi Muarojambi
Candi Muarojambi (humas)
Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah mengalokasikan anggaran senilai Rp1,5 miliar untuk penataan dan melengkapi fasilitas dan sarana di sekitar kawasan percandian Muarojambi di Kecamatan Muara Sebo Kabupaten Muarojambi.

"Pemerintah akan membantu senilai Rp1,5 miliar untuk melengkapi fasilitas dan sarana di sekitar kawasan Candi Muarojambi, kita terus lengkapi," kata Penjabat Sementara Bupati Muarojambi H Khailani.

Menurut Khailani, kawasan situs wisata religi tersebut merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabuapten Muarojambi dan juga Provinsi Jambi. Sehingga pihaknya terus memfasilitasi agar terus bisa meningkatkan kunjungan wisata ke kawasan itu.

"Beberapa sarana yang kurang kita lengkapi dan perbaiki. Momen Festival Candi Muarojambi kemarin sangat strategis untuk meningkatkan kunjungan wisata," katanya.

Pada kesempatan pembukaan Festival Candi Muarojambi beberapa waktu itu ia menyatakan optimistis, ke depan kawasan  obyek wisata itu akan berkembang. Kabupaten Muarohambi, Disbudpar dan stakeholder lainnya akan ditingkatkan sinergitasnya, termasuk dengan agen perjalanan wisata.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga