Minggu, 23 Juli 2017

Polisi tangkap pemuda simpan ganja dalam botol

id berita jambi terkini, tiga pemuda ditangkap, ganja , narkoba, polisi,
Polisi tangkap pemuda simpan ganja dalam botol
ilustrasi - Polisi (ANTARA FOTO)
Jambi, Antarajambi.com - Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Jambi menangkap tiga pemuda pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja kering yang saat diamankan barang bukti disimpan dalam botol kemasaran air minum mineral untuk mengelabui petugas yang menggeledah rumahnya.

"Ketiga pelaku adalah Hamdan, Indra Dwinata dan Ari heriyanto alias Antok yang ditangkap beberapa hari lalu di jalan Widuri II RT 27 Kelurahan Pal V Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi," kata Kapolresta Jambi, AKBP A Fauzie Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brigadir Polisi, Alamsyah Amir, di Jambi Kamis.

Penangkapan ketiga pelaku, berawal setelah anggota Satresnarkoba Polresta Jambi menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa di seputaran jalan Widuri sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan berbekal laporan itu anggota melakukan penyelidikan dan menemukan sebuah rumah yang mencurigai.

Sewaktu dilakukan penggeledahan ditemukan tersangka Hamdan dan saat digeledah ditemukan satu paket ganja dari dalam kantong celananya serta ditemukan enam paket yang diduga ganja di dalam kantong jaket, empat botol minuman mineral ukuran satu liter yang berisi daun ganja kering disimpan dalam kamar rumahnya, kata Alamsyah Amir.

Hasil pengembangan dan proses setelah menginterogasi tersangka Hamdan, pelaku mengakui mendapatkan barang bukti tersebut dari rekanya tersangka Antok yang juga merupakan perantara dari tersangka Indra dan kemudian petugas kembali menangkap dua rekan lainya itu di rumahnya masing-masing.

Saat ini sebutnya, ketiga tersangka dan sejumlah barang bukti telah dibawa ke Polresta Jambi untuk dilakukan proses lebih lanjut dan kasusnya dikembangkan pihak kepolisian dalam kasus ini, modus pelaku menyimpan ganja dalam botol kemasan air mineral adalah modus baru untuk mengelabui petugas saat memeriksa lokasi kejadian.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat sesuai dengan pasal 111 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 yang ancaman empat tahun penjara.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga