Koni Jambi siapkan bonus PON

id berita jambi terkini, bonus, atlet, pon, koni,
Koni Jambi siapkan bonus PON
ilustrasi - Koni Jambi (Antarajambi.com/Ist)
Jambi, Antarajambi.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Jambi menyiapkan bonus bagi 83 atlet, pelatih, dan asisten pelatih peraih medali emas, perak, dan perunggu pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis, didampingi Kabid Media dan Publikasi Fitriani Ulinda di Jambi, Kamis, mengatakan pihaknya sudah menyediakan anggaran senilai Rp5 miliar dari ABPD 2017 untuk bonus atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali PON XIX/206 yang akan dibagikan pada 22 Mei 2017 di rumah dinas Gubernur Jambi.

"Pemberian bonus secara simbolis kepada para pelatih, asisten pelatih dan atlet peraih medali PON Jawa Barat akan disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola," kata Indra Armendalis.

Pada PON XIX/2016 Jawa Barat Kontingen Jambi hanya mampu merebut enam medali emas, enam perak, dan 21 perunggu atau menduduki peringkat 20 nasional.

Keenam medali emas Jambi itu dipersembahkan oleh cabang olahraga dayung dan gulat masing-masing sumbang satu medali emas, panahan dan biliar berhasil raih masing-masing dua emas.

Enam medali perak Jambi dipersembangkan oleh cabang dayung ada dua medali emas dan sisa satu medali dipersembangkan oleh cabang wushu, karate, angkat besi dan drum band.

Sementara itu 21 medali perunggu Jambi, terbanyak disumbangkan oleh cabang gulat ada empat medali perunggu, dayung, wushu dan taekwondo masing-masing tiga medali.

Cabang olahraga darung derajat dan angkat besi menyumbangkan masing-masing dua medali perunggu, judo, angkat berat, sepatu roda dan tenis meja masing-masing sumbang satu medali perunggu.

Dari 28 cabang olahraga yang diikuti Kontingen Jambi pada PON XIX/2016, hanya 13 cabang olahraga yang meraih berhasil meraih medali sedangkan sisanya belum berhasil merebut medali.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga