Minggu, 24 September 2017

271 lulusan SLTA sederajat ikuti seleksi program vokasi Unja (Video)

id 271 lulusan SLTA Ssederajat ikuti seleksi program Vokasi Unja
271 lulusan SLTA sederajat ikuti seleksi program vokasi Unja  (Video)
271 peserta mengikuti seleksi masuk program vokasi D-3 dan D-4 di Universitas Jambi (Unja) (Gresi Plasmanto)
Jambi, 29/7 (Antara)- Sebanyak 271 peserta lulusan SLTA sederajat mengikuti ujian tertulis seleksi lokal mandiri (SLM) untuk program vokasi Diploma III dan Diploma IV di Universitas Jambi tahun akademik 2017/2018.

Seleksi untuk masuk kuliah pada program vokasi tersebut dilaksanakan di Gedung Balairung Universitas Jambi Kampus Pinang Masak, Mendalo, Jambi, Sabtu.

"Untuk soal ujiannya ini kita buat sendiri dengan melibatkan sejumlah dosen yang ada di Unja," kata Wakil Rektor I Universitas Jambi Bidang Akademik Prof RA Muthalib.

Soal ujian yang dikerjakan para peserta itu diantaranya seperti soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) terpadu dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terpadu.

Selanjutnya kata dia, untuk proses penilaian lembar jawaban yang telah dikerjakan oleh para peserta itu juga dilakukan di Unja menggunakan sistem scaner jawaban. Pihaknya menjamin transparansi penilaian lembar jawaban itu.

Selanjutnya hasil pengumuannya dilaksanakan 1 Agustus 2017, melalui BAK Unja atau bisa juga mengunjungi laman http://www.slm.unja.ac.id, katanya menjelaskan.

Pada penerimaan mahasiswa jalur tersebut  Universitas Jambi akan menampung mahasiswa sebanyak 660 kursi untuk program vokasi DIII dan DIV, sehingga masih akan dibuka pendaftaran untuk gelombang kedua.

Di universitas negeri tertua di Provinsi Jambi tersebut, program vokasi (Diploma III dan DIV) terdapat pada lima fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan program studi Keuangan Daerah (DIV), Akutansi (DIII), Manajemen Pemasaran (DIII) dan Perpajakan (DIV).

Kemudian Fakultas Pertanian dengan program studi Agrobisnis (DIII), Fakultas Peternakan dengan program studi Kesehatan Hewan (DIII), Teknologi Hasil Perikanan (DIII).

Selanjutnya Fakultas Sains dan Teknologi dengan program studi, Analisis Kimia (DIII), Kimia Industri (DIII), serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dengan program studi Manajemen Pemerintahan (DIV).

Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga