Senin, 21 Agustus 2017

Gubernur ajak pengusaha kembangkan wisata Jambi

id zumi,zola, gubernur
Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak  pengusaha Jambi untuk turut mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di daerah masing-masing.

"Di Jambi banyak pengusaha yang sudah sukses, kita mengkaji apa yang bisa dikerjakan di Jambi dari segi bisnis dan juga tadi kita bahas pariwisata khususnya ada Candi Muarojambi, kemudian juga di Kota Jambi, Geopark Merangin, juga bahasa Kerinci, apa yang bisa kita lakukan bersama pengusaha ke depannya," kata Zola di Jambi, Selasa.

Pada pertemuan bersama pengusaha sukses di Jambi itu, Zola juga menawarkan kepada para pengusaha potensi-potensi  yang bisa dikembangkan di Provinsi Jambi dan mengharapkan pengusaha mendukung pengembangan pembangunan pariwisata itu.

"Bila hanya di APBD kabupaten/kota plus provinsi saja, itu tidak akan maksimal, tidak terkejar waktunya. Dari potensi-potensi ini saya menawarkan kepada para pengusaha apa yang bisa kita kembangkan di sini," ujarnya.

Zola berharap setelah pertemuan bersama pengusaha itu akan dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya. Ia menunggu kesiapan para pengusaha Jambi tersebut dengan konsep-konsep pengembangan potensi wisata yang ada di Provinsi Jambi.

"Kami menunggu konsepnya di pertemuan selanjutnya, apa yang akan  dikembangkan dan mudah-mudahan dengan adanya pertemuan seperti ini saya berharap kita lebih banyak bisa berbuat untuk pembangunan di Jambi khususnya bidang pariwisata," katanya menjelaskan.

Zola juga menjelaskan kepada pengusaha pengembangan yang perlu dilakukan untuk pariwisata. Seperti Bandara Depati Parbo Kerinci dan pelabuhan di wilayah timur Jambi.

"Untuk Bandara Kerinci kita ada 30 hektare sedang kita bebaskan dan kita kembangkan. Sementara untuk pelabuhan kita ada Ujung Jabung 4.200 hektare dan jelas butuh waktu lama untuk pengembangannya pelabuhan itu dan membutuhkan investor," kata Zola.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga