Senin, 21 Agustus 2017

Gubernur: Negara tidak akan berdiri tanpa veteran

id berita jambi terkini, gubernur, veteran,
Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan negara Indonesia tidak akan berdiri tanpa veteran yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di masa-masa perjuangan.

"Pembangunan memerlukan semangat dari para pelopor bangsa, pembangunan yang ada saat ini tidak lepas dari peran para pejuang veteran kita terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan," katanya di Jambi, Jumat.

Menurutnya setiap bangsa dan daerah tentu memiliki tantangan pembangunan yang berbeda di setiap masanya. Jika dulu para pejuang-pejuang berjuang dengan jiwa dan raga, maka generasi muda saat ini harus berjuang dengan otak dan hati yang sama untuk bangsa ini.

"Dan tanpa ilmu teknologi pikiran dan kearifan juga kerja keras dengan penuh keringat, maka bangsa ini tidak akan maju seperti yang dicita-citakan," ujarnya.

Gubernur mengatakan sudah menjadi tugas pemerintah Jambi khususnya untuk dapat lebih memperhatikan para veteran yang ada. Sebab itu jika memang ada para veteran yang membutuhkan bantuan dari pemerintah seperti membutuhkan bantuan kursi roda, alat bantu dengar dan lainnya maka pemerintah akan segera memenuhinya.

"Sejarah mencatat bahwa perjuangan yang telah dilakukan oleh veteran telah membawa Indonesia merdeka dan dapat membangun seperti saat ini, saya sebagai gubernur Jambi menerima masukan saran yang selalu diberikan oleh para veteran," katanya.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi, H. Anwir Sudarminto mengapresiasi perhatian Gubernur Jambi kepada para veteran.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulia Gubernur Jambi kepada LVRI yang telah memberikan bantuan seperti kursi roda kepada anggota veteran," katanya.

Anwir mengatakan banyak sekali bantuan yang diterima dari pemerintah, disamping "tali kasih" ada juga yang membangun monumen untuk mengenang para pejuang dan juga Bupati Muarojambi memberikan perintah kepada Pusat Kesehatan Masyarakat terdekat untuk memeriksa kesehatan veteran.

"Kami memberikan apresiasi, rasa hormat serta terima kasih kepada gubernur dan pemerintah yang telah membantu kami," kata Anwir lagi.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga