Senin, 21 Agustus 2017

Lelang Sekda Provinsi Jambi masih dalam proses

id berita jambi terkini, sekda jambi, gubernur, zola,
Jambi, Antarajambi.com - Hasil lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi belum menghasilkan satu nama terpilih dari tiga nama yang lolos karena masih diproses di Kementerian Dalam Negeri RI.

Gubernur Jambi Zumi Zola dihubungi dari Jambi, Jumat, juga belum bisa memastikan kapan hasil lelang jabatan Sekda tersebut diketahui.

Dirinya juga belum bisa memastikannya satu dari tiga nama itu yang akan menduduki posisi Sekda definitif, yang akan membantu dirinya memimpin pemerintahan.

"Untuk lelang Sekda masih dalam proses," katanya singkat.

Tiga kandidat calon Sekda Pemprov Jambi itu yakni Erwan Malik yang kini menjabat Kepala Bappeda sekaligus Plt Sekda Provinsi Jambi, kemudian Staf Ahli Gubernur Jambi M Dianto dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi yang juga pernah menjadi Sekda Kota Jambi, Asnawi AB.

Sementara informasi yang beredar di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jambi, nama M Dianto mencuat akan menduduki posisi tersebut. Pertimbangnnya Dianto pernah menjabat sebagai Kepala Dispenda dan Kepala Bappeda Provinsi Jambi di era mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang tak lain adalah orangtua kandung gubernur saat ini.

Kemudian ia juga pernah menjabat sebagai asisten, staf ahli hingga Kepala Dinsosnakertrans. Terlebih Dianto memiliki hubungan erat dengan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Namun mencuatnya nama Dianto ini ditanggapi gubernur Jambi secara diplomatis. Ia enggan membeberkan nama calon yang paling memungkinkan menduduki jabatan tertinggi dikalangan ASN itu.

"Banyak hal yang akan dipertimbangkan, termasuk penilaian dari Tim Pansel yang langsung diketuai Dirjen di Kemendagri, kita berharap yang akan terpilih adalah yang terbaik," kata Zola.

Lelang Sekda itu dibuka 22 Mei lalu. Ketika itu ada lima nama yang mendaftar, yakni Dianto, Erwan, Asnawi AB, Arif Munandar dan Irmansyah Rahman. Seluruh pejabat yang mendaftar berasal dari lingkup Provinsi Jambi meskipun lelang terbuka secara nasional.

Setelah menjalani serangkaian tes, pada 6 Juli 2017 diumumkan tiga nama terbaik dan kemudian diajukan untuk dipilih salah satunya menjadi Sekda Provinsi Jambi definitif.



Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga