Minggu, 24 September 2017

Personil gabungan amankan shalat id di Timika

id Tni
Timika, Antarajambi.com - Sebanyak 300 personel gabungan TNI dan Polri akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Timika, Papua, pada Jumat (1/9).

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon di Timika, Kamis, mengatakan selain aparat TNI dan Polri, pengamanan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah juga melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan, di antaranya dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para pemuda berbagai gereja di kota Timika.

"Kami berharap pelaksanaan Shalat Ied berlangsung lancar dan aman dalam kondisi cuaca yang bagus," kata Victor.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Mimika akan berlangsung pada 58 lokasi. Adapun pusat kegiatan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah tingkat Kabupaten Mimika akan dilaksanakan di Lapangan Timika Indah.

Bertindak sebagai imam yang memimpin Shalat Ied yaitu Ustadz Haji Abdul Muthalib Elwahan dan kutbah akan disampaikan oleh Haji Habib Helmi Lc.

Sekretaris Panitia Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Mimika Rony Irnawan mengatakan tahun 2017 tidak digelar takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah karena pertimbangan situasi keamanan di wilayah tersebut.

"Meskipun tidak ada pawai takbir keliling, tapi kegiatan takbir tetap ada yang diharapkan dilakukan di masjid dan mushalla masing-masing wilayah," kata Rony. **

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga