Minggu, 24 September 2017

Danrem 042: Media diharapkan menjadi pencerahan informasi

id berita jambi terkini, Danrem jambi, media,
Danrem 042: Media diharapkan menjadi pencerahan informasi
Silaturahmi Media dan Korem (Antarajambi.com/ Dodi Saputra)
Jambi, Antarajambi.com - Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih, Jambi, Kolonel Inf Refrizal berharap media-media di Jambi terus menjadi sumber pencerahan informasi apalagi dengan banyaknya berita-berita bohong di media sosial.

"Peran media massa salah satunya menjadi sumber pencerahan untuk masyarakat, tapi media bisa juga menjadi pemicu situasi yang tidak harmonis," katanya dalam silatuhrahmi bersama insan pers di Makorem 042, Rabu.

Menurut Danrem, pencerahan informasi kepada masyarakat perlu dilakukan sehingga masyarakat menjadi tau apa-apa yang terjadi dan bentuk-bentuk pembangunan yang dilakukan pemerintah ataupun alat negara.

"Begitu juga dengan jajaran Korem dan media, erat kaitannya karena saling membutuhkan informasi. Bagi Korem media itu ujung tombak segala bentuk kegiatan yang kami lakukan," ujarnya.

Melalui silatuhrahmi kata Danrem diharapkan media dan jajaran Korem 042 terjalin hubungan baik dalam memberikan informasi dan wartawan menyajikan kabar yang bermanfaat kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan waktu yang baik ini dapat menmpererat hubungan Korem dan media. Niat dan tujuan kita memberikan pencerahan bukan sebagai alat provokasi apalagi menyajikan berita hoax," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Saman mengatakan saat ini masyarakat cenderung mengandalkan informasi dari media sosial, namun sesungguhnya kabar itu belum tentu benar.

"Informasi itu seharusnya diperoleh dari media massa yang betul-betul diakui atau terdaftar di Kemenkumham. Karena kita ketahui bersama sosial media bisa dibuat siapa saja. Mulai orang pintar, bodoh hingga yang punya kepentingan," kata Saman.

Saman berharap silatuhrahmi media dan Korem mampu menjadikan pemberitaan media massa khususnya tentang kegiatan di jajaran Korem 042 Jambi bermanfaat bagi masyarakat.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga