Minggu, 24 September 2017

Sarolangun adakan sosialisasi penerapan kerjasama Pemda

id berita jambi terkini, sarolangun, wakil bupati, kerjasama pemda,
 Sarolangun adakan sosialisasi penerapan kerjasama Pemda
Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri (Antarajambi.com/Warsun Arbain)
Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mengadakan Sosialisasi penerapan kerja sama Pemerintah Daerah, yang dibuka  oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),  Rabu.

"Kegiatan ini sangat penting bagi kemajuan daerah. Saat ini kita sudah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak," kata Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Hillalatil Badri.

Ia mengatakan sejauh ini  masih banyak ditemukan berbagai kendala, dari apa yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai kerjasama tersebut, terutama permasalahan infrastruktur.

"Pola seperti ini sangat perlu untuk dipahami, terutama bagi aparatur pemerintah daerah. Dalam mengelola berbagai bidang kerjasama itu," katanya.

Ia menjelaskan,  dengan diadakannya kegiatan seperti itu dapat menambah pemahaman aparatur pemerintah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang maju dan sejahtera.

"Semoga dengan kegiatan ini, pemahaman aparatur pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun semakin baik, demi terwujudnya Sarolangun yang maju dan sejahtera," kata wakil bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksan Asisten I Pemerintah Kabupaten Sarolangun Azrian mengatakan kegiatan itu mendatangkan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri bidang kerja sama.

Hal ini dilaksanakan juga sebagai wadah untuk kemudian dapat menambah wawasan aparatur dalam mengelolah pola kerjasama yang dijalani oleh Pemerintah Daerah dengan berbagai pihak.

"Kita perlu mempelajari pola kerjasama baik antar instansi maupun antar kabupaten. Intinya hal seperti ini sangat perlu kita pahami," katanya.

Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga