Minggu, 24 September 2017

Kemenag: 17 jamaah haji Jambi meninggal dunia

id beritajambi terkini, Kemenag: 17 jamaah haji Jambi meninggal dunia, jamaah haji, haji,
Jambi, Antarajambi.com - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyebutkan hingga saat ini total jamaah haji asal provinsi itu yang meninggal dunia dalam rangkaian menunaikan ibadah haji sebanyak 17 orang.

Humas Kemenag Provinsi Jambi M Thoif dihubungi Antara, Rabu, mengatakan dua jamaah terakhir meninggal dunia bernama Janiar Samawin Ismail (69) asal Kota Jambi dan Abdurrahman Jalan bin Jalal (90) asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

"Dengan meninggalnya dua jamaah tersebut maka total jamaah dari Provinsi Jambi yang meninggal dunia dalam menunaikan ibadah haji sebanyak 17 orang," kata dia.

Janiar yang tercatat pada kelompok terbang BTH 20 dengan nomor paspor B.5398540 meninggal di RS An Nur Arab Saudi, Selasa (12/9).

Sementara Abdurrahman Jalal bin Jalal yang tergabung pada kelompok terbang BTH 26 dengan nomor paspor B.6418830 meninggal pada Selasa (12/9) pukul 16.30 WAS di RS King Faisal disebabkan gagal pernapasan.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman mengatakan selain karena telah berusia lanjut, jamaah yang meninggal dunia rata-rata menderita penyakit jantung serta penyakit pernapasan.

"Sebagian di antaranya baru terdeteksi menderita penyakit saat sudah berada di Tanah Suci," kata Saman.



Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga