Pekanbaru (ANTARA Jambi) - Jambi mengirim dua tim sepak bola dari dua versi kepengurusan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Riau, 9-20 September 2012.

Kedua tim Jambi yang akan berlaga di PON merupakan tim versi Pengprov PSSI hasil Musdalub dan Pengprov PSSI Jambi versi Johar Arifien yang dalam waktu bersamaan tiba Riau, Kamis.

Pelatih PSSI Jambi versi Johar Arifien, Syafril Saputra saat dihubungi menegaskan akan tetap mengirimkan timnya untuk mengikuti PON XVIII/2012 di Riau.

Ketua Umum Pengprov PSSI Jambi Bujang Nasril sebelumnya menegaskan, tim mereka adalah tim yang sah dan akan berlaga di PON. Para pemain sudah berada di Riau.

Sementara Syafril juga mengatakan, timnya yang sebenarnya lebih berhak karena "entry by name" para atlet yang meloloskan Jambi ke PON sudah lama masuk dan diterima sudah berangkat.

Kedua tim Jambi tersebut sudah bertolak ke Rengat sebagai venue fase grup A cabang sepak bola.

Mengenai keputusan ketua kontingen Jambi yang memutuskan tim bentukan Syahrasaddin yang resmi mewakili Jambi, sudah ada 22 pemain yang disiapkan.

Nama-nama pemain Jambi dari kedua tim yang berbeda itu sudah tiga bulan lalu dikirimkan ke PB PON.

Sementara itu KONI Pusat sebenarnya juga telah menegaskan bahwa akan mengikuti putusan BAORI yang menyatakan kepengurusan Bujang Nasril yang sah. Karena itu KONI Jambi juga harus patuh dan tunduk bahkan termasuk KONI Pusat.

PB PON maupun KONI Pusat meminta KONI Daerah Jambi merekomendasikan tim. Namun seiring waktu, ternyata Syafril Saputra juga menyiapkan tim sehingga ada dua tim sepak bola Jambi. Kondisi ini ternyata juga dialami Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Jawa Barat.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012