Jambi (ANTARA Jambi) - Dua wartawan LKBN ANTARA meraih penghargaan lomba menulis dan foto BII 2012 yang diselenggarakan oleh PT Bank Internasional Indonesia (BII) dan diumumkan pada Selasa (27/11).

Menurut Kepala Divisi Komunikasi BII Esti Nugraheni dalam siaran persnya, Rabu, wartawan ANTARA Biro Jambi, Nurul Fahmy meraih penghargaan Harapan II atas artikelnya "Menjangkau Mereka yang Terabaikan".

Wartawan ANTARA kedua adalah Herry Murdi Hermawan dari Biro Kalimantan Selatan, yang meraih penghargaan Harapan III atas karya fotonya yang berjudul "Pasar Mulai Menggeliat".

Menurut Esti, lomba yang diselenggarakan oleh BII diikuti oleh berbagai wartawan media cetak dan online nasional maupun daerah.  Hasil karya kemudian dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Putu Antara (Komisaris BII), Umar Juoro (Komisaris BII),  dan Esti Nugraheni (Corporate Communications Head BII).

Dari hasil penilaian, Dewan Juri memutuskan pemenang lomba menulis artikel diraih oleh Sudarto (Darto Wiryosukarto) dari Majalah Infobank dengan artikel berjudul "Mendorong Unbanked People Bertransaksi Elektronik".

Pemenang kedua diraih oleh Kormensius Barus, dari Majalah Business Review, dengan artikel berjudul "Asa di Balik Layanan KPR". Dan ketiga diraih Christine Novita Nababan dari Harian Kontan, dengan artikel berjudul "Produk KPR Kian Inovatif, Nasabah Mesti Cermat".

Harapan I diraih oleh Achmad Ichsan dari Majalah Gold Bank, dengan artikel berjudul "Agar Rumah Tak Jadi Barang Spekulan. Harapan II diarih oleh Nurul Fahmy dari Biro ANTARA Jambi dengan artikel berjudul "Menjangkau Mereka yang Terabaikan".

Sementara Harapan tiga diraih Efa Trapulina dari Tabloid Mom & Kiddie dengan artikel "Perempuan dan Perekonomian Keluarga".

Untuk pemenang lomba kategori foto, juara pertama diraih Firman Wibowo dari Harian Bisnis Indonesia dengan judul foto berjudul "Pelari", Juara kedua diraih oleh Sunaryo Haryo Bayu dari Harian Solo Pos, dengan foto berjudul "Perajin Keris".  Sementara juara ketiga diraih Agung Parameswara dari Bali Daily dengan foto berjudul "Joyful Creation".

Harapan I diraih Ferganata Indra dari Harian Kompas (Biro Yogyakarta) dengan judul "Pengolahan Kulit Kerbau dan Sapi", Harapan II diraih oleh Abdul Malik MSN dari Majalah Gold Bank dengan foto berjudul "Generasi Ceria". Dan Harapan III diraih oleh Herry Murdi Hermawan dari Biro ASNTARA Kalimantan Selatan dengan foto berjudul "Pasar Mulai Menggeliat".

Dato' Khairussaleh, Presiden Direktur BII dalam rilisnya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi antuasiasme rekan-rekan media yang ikut serta dalam lomba tersebut.

"Kami mengapreasiasi antusiame rekan-rekan media yang terus meningkat dari tahun ke tahun dengan seluruh karya yang telah dihasilkannya," katanya.

"Kami meyakini hasil karya rekan-rekan media adalah karya foto dan tulisan terbaik yang dapat memberikan kontribusi karya jurnalistik yang bermanfaat dan memperkaya khasanah pengetahuan publik khususnya di bidang ekonomi perbankan," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012