Jambi (ANTARA Jambi) - Tim gabungan dari Polda Jambi dan Polsek Mestong, Jumat, berhasil mengamankan 11 orang imigran gelap yang berasal dari Irak.

"Ke-11 imigran gelap asal Irak tersebut datang dari Dumai menggunakan bus Putra Persada BG 7274 LM, dengan sopir bernama Asriadi, dengan tujuan Jakarta, yang kemudian diamankan pihak kepolisian," kata Kapolsek Mestong Ipda Abdul Akil, saat dibuhungi.

Mereka ditangkap saat sedang bearada di atas bus yang melintas di jalan Lintas Timur Sumatera Jambi - Palembang.

Tertangkapnya para imigran gelap tersebut setelah pihak kepolisian mendapat informasi atas keberadaan mereka yang sedang menuju Jakarta dari Dumai. Setelah diperiksa kendaraan yang dinaiki tidak bisa menunjukkan identitas dan dokumen keimigigrasian.

Ke-11 imigran gelap yang diamankan tersebut adalah Ali Hmood (23), Arshed Alnda (33), Waleed Naeem (36), Hmood Hasan (52), Kassem Hoed (54), Ali jassem (31), Asra Majeed (26), Ammer Ali (2,5), Ruqayah Ali Jasem (8),  Muhammad (53), dan Yssam (38). Mereka tidak dapat menunjukan paspor kecuali Ali Hmood.

Kini para imigran gelap tersebut diserahkan oleh pihak kepolisian kepada Imigrasi Jambi untuk diproses lebih lanjut.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013