Jambi (ANTARA Jambi) - Terminal utama milik Kabupaten Sarolangun, Jambi, saat ini sudah siap difungsikan, kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sarolangun Deshendri.

Terminal tersebut telah selesai dikerjakan tinggal menunggu peresmian yang rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jambi," katanya di Sarolangun, Minggu.

Terminal utama Sarolangun dibangun dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi Jambi dan APBD Kabupaten Sarolangun.

Terminal ini akan menjadi satu-satunya terminal yang menampung seluruh kendaraan bus, angkutan umum dan angkutan barang yang beroperasi di Kabupaten Sarolangun, katanya.

Ia mengharapkan agar seluruh perusahaan angkutan dapat mematuhi aturan berupa menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal, dan para penumpang harus ikut menjaga kebersihan serta merawat seluruh fasilitas yang telah dibangun di areal terminal Sarolangun.

"Saya berharap fasilitas yang ada jangan dirusak dan seluruh perusahaan angkutan harus mematuhi aturan yang berlaku dalam operasionalisasi terminal tersebut," kata Deshendri.

Pihaknya juga siap untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang serta perusahaan angkutan selama berada di dalam terminal.

Ia berjanji untuk mencegah kesemrawutan, termasuk pengelolaan sampah agar tidak berceceran apalagi adanya pungutan liar, karena pungli tidak akan diperbolehkan dengan alasan apapun juga.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013