Jambi (ANTARA Jambi) - Maskpai Citilink, Rabu, melakukan penerbangan pertama dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi ke Jakarta dengan mengangkut 128 orang penumpang.

Penerbangan perdana dengan rute Jambi-Jakarta tersebut  menggunakan pesawat Boeing 737 series 300. Pesawat itu terbang sekitar pukul 12.50 WIB.

Menurut Sales Manager Citilink, Diaz Pebianto, kapasitas tempat duduk yang disediakan dalam pesawat berjumlah 142 tempat duduk.

"Seluruhnya merupakan penumpang dengan tarif low cost carier (LCC). Untuk tarif pesawat Citilink hari ini sebesar Rp434 ribu, sudah termasuk asuransi maupun tarif pajak. Sementara untuk airport tax penumpang tetap dikenai biaya," ujarnya.

Sementara itu, pada pukul 11.00 WIB pesawat Citilink yang mengangkut 141 penumpang juga bertolak dari Jakarta menuju Jambi.

"Tepat pukul 12.00 Wib tadi siang, Citilink mendarat di Jambi. Disambut oleh Wakil Gubernur Jambi," ujarnya.

Dengan penambahan rute baru itu Citilink telah melayani 121 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

"Citilink ini sebenarnya khusus melayani penumpang dengan rute-rute pendek," ujarnya.

Citilink, katanya, akan terus menambah frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi pertumbuhan penggunaan transportasi udara utamanya bagi yang memilih menggunakan jasa penerbangan berbiaya murah. Ini untuk memenuhi komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013