Jambi (ANTARA Jambi) - Persisko Tanjung Jabung Barat memastikan memutuskan kontrak kepada tiga pemain asing yang telah memperkuat Tim "Laskar Paduka" selama berlaga di putaran pertama pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang sedang berlangsung.

Direktur Umum Persisko sekaligus pelatih utama Yusran saat dihubungi, Jumat, mengatakan bahwa putaran kedua yang akan digulirkan pertengahan April dipastikan Persisko Tanjung Jabung Barat tidak lagi diperkuat tiga pemain asing, yakni Camara, Lucky dan Chistian Alejandro.

Hasil evaluasi yang dilakukan Manajemen Persisko Tanjung Jabung Barat ketiga pemain asing tersebut untuk sementara tidak dikontrak lagi untuk bermain di putaran kedua nanti.

Ketiga pemain asing tersebut kini sedang beradadi Jakarta yakni Camara Muhamed asal Guinea dan Lucky Diokpara (Nigeria) dan Christian Alejandro (Chili).

Yusran juga membantah, jika tidak dipakainya ketiga pemain asing itu karena mereka kini ditahan oleh Imigrasi di Jakarta akibat surat izin mereka yang sampai saat ini belum tuntas.

"Mereka memang berada di Jakarta dalam rangka liburan bukan ditahan," tegas Yusran, mantan pemain Semen Padang tersebut.

Ketiganya dievaluasi bersama delapan pemain lainnya dilihat dari faktor standarisasi dan performanace dan kualitasnya kini sedang kita evaluasi namun semua ini belum pasti bisa jadi mereka tetap dipakai kedepannya atau sebaliknya.

Untuk menghadapi putaran kedua nanti, Persisko tanpa pemain asing bisa memberikan yang terbaik untuk Jambi dan saya optimistis Persisko akan menjadi tim yang lebih tangguh pasca evaluasi yang saat ini sedang dilakukan.

Dalam evaluasi, ada dua faktor yang menjadi penilaian yakni faktor standarisasi yang didalamnya tentang kualitas pemain dan faktor mentalitas yang dalam hal ini adalah etika, katanya.

Kini Persisko cukup puas untuk bisa merebut tiket 12 besar dan pada putaran kedua nanti Persisko akan masih memerlukan 12 kali pertandingan lagi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013