Nyon (ANTARA/Reuters) - Berdasarkan undian yang dilaksanakan di Nyon, Perancis, pertandingan semifinal Liga Champion akan mempertemukan dua klub Spanyol dan dua klub Jerman, Jumat.

Raksasa Spanyol Barcelona (Barca) akan bertemu raksasa Jerman Bayern Munich, sementara Real Madrid, raksasa Spanyol lainnya akan berhadapan dengan kesebelasan Jerman lainnya, Borussia Dortmund. 

Keempat klub tersebut berhasil masuk ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya di perempat final.

Bayern sukses menyingkirkan Juventus (Italia) dengan skor sama 2-0, baik di kandang maupun tandang sehingga menang dengan agregat 4-0.

Sementara Barca menghentikan Paris Saint Germain (PSG) dengan hasil seri 2-2 di kandang PSG dan skor 1-1 di Camp Nou, kandang Barcelona, sehingga menang produktivitas gol tandang.

Sedangkan Real Madrid sukses membekuk Galatasaray (Tukri) dengan skor 3-0 di Santiago Barnebeu saat menjadi tuan rumah, dan kalah 2-3 saat bertandang ke kandang klub Turki tersebut atau menang agregat 5-3.

Dortmund berhasil menghentikan Malaga, klub Spanyol lainnya dengan agregat 3-2. Dortmunt bermain 0-0 saat bermain di kandang Malaga dan menang 3-2 saat menjadi tuan rumah. 

Pertandingan semifinal leg pertama akan berlangsung pada 23-24 April, dan leg kedua pada 30 April-1 Mei 2013.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013