Jambi (ANTARA Jambi) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, menjamin kelancaran pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/sederajat di daerah itu.

"Untuk UN SMP/sederajat hari ini berlangsung aman dan lancar. Tidak ada sekolah yang terlambat atau kekurangan soal," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Tanjung Jabung Timur P Sidabutar di Muarasabak, ibu kota kabupaten tersebut, Senin.

Ia juga menjamin tidak ada soal yang bocor maupun kunci jawaban yang beredar.

"Belum ada laporan adanya kebocoran maupun merebaknya kunci jawaban. Apalagi pelaksanaan UN SMP selain diawasi pengawas juga melibatkan aparat keamanan," katanya.

Sementara itu, usai pelaksanaan UN SMP/sederajat di hari pertama, lembar jawaban ujian siswa dari 10 kecamatan  langsung didistribusikan untuk dikumpulkan di Disdik kabupaten.

Hal itu, kata dia, bertujuan agar pelaksanaan UN SMP/sederajat di daerah ini berlangsung aman dan steril.

"Sama seperti UN tingkat SMA/sederajat sebelumnya, lembar jawaban langsung kami amankan di kantor Dinas Pendidikan," ujarnya.

Ia menyebutkan, peserta UN tingkat SMP sederajat di Tanjung Jabung Timur tercatat 3.006 siswa yang tersebar di 10 kecamatan.

"Sampai sore ini, kami masih menunggu laporan dari sekolah, apakah ada siswa yang tidak mengikuti UN atau tidak," kata Sidabutar.(Ant)

Pewarta: Bangun Santoso

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013