Jambi (ANTARA Jambi) - Pertumbuhan produksi Industri manufaktur Mikro dan Kecil (IMK) Jambi pada triwulan IV mengalami penurunan  0,04 persen ketimbang triwulan III.

Sedangkan angka pertumbuhan produksi industri manufaktur mikro dan kecil secara nasional mengalami peningkatan sebesar 1,58 persen pada triwulan IV  dibandingkan dengan triwulan sebelumnya, kata Kepala BPS Jambi, Yos Rusdiansyah, di Jambi Jumat.

Jenis-jenis industri yang mengalami penurunan pada triwulan IV dibandingkan dengan triwulan III tahun 2013 adalah industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia turun sebesar 2,73 persen, sedangkan angka pertumbuhan nasional naik sebesar 0,99 persen.

Industri makanan turun sebesar 1,87 persen sedangkan angka pertumbuhan nasional naik sebesar 2,12 persen, industri barang galian bukan logam mengalami penurunan sebesar 1,59 persen.

Sedangkan untuk angka pertumbuhan nasional mengalami peningkatan yaitu sebesar 4,13 persen dan adapun jenis industri yang mengalami peningkatan adalah industri barang logam bukan mesin dan peralatannya naik sebesar 10,20   persen.

Demikian juga halnya dengan angka pertumbuhan nasional yang mengalami peningkatan sebesar 10,02 persen. Industri furniture naik sebesar 9,31 persen.      Demikian juga halnya dengan angka pertumbuhan nasional yang mengalami peningkatan sebesar 1,12 persen, sedangkan untuk industri pakaian jadi naik  sebesar 8,14  persen.

Sedangkan angka pertumbuhan nasional mengalami penurunan sebesar 1,84 persen, industri kayu, barang dari kayu, barang dari kayu dan gabus dan barang anyaman dari bambu, rotan dan sejenisnya naik sebesar 2,40 persen. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014