Jambi (ANTARA Jambi) - Polda Jambi menyiagakan tim anti teror dan penjinak bom untuk pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati Kerinci terpilih Adi Rozal dan Zainal Abidin (Adzan) yang akan dilangsungkan pada 4 Maret.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah di Jambi Senin mengatakan, selain tim anti teror atau perlawanan teroris (wanteror) dan penjinak bom (jibom) Polda Jambi juga menurunkan satu kompi Brimob untuk pengamanan pelantikan Bupati Kerinci tersebut.

Pihak kepolisian akan melakukan pengamanan maksimal terhadap pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati Kerinci terpilih.

Ratusan personel polisi dari Polda Jambi hanya diperbantukan untuk pengamanan, selain personel dari Polres Kerinci sendiri.

Almansyah juga mengatakan, untuk pengamanan, Polres Kerinci mengerahkan 290 orang personel sedangkan Polda Jambi mengerahkan satu kompi Brimob dan tim anti teror dan jibom.

Selain itu satu pleton Sabhara dari Polda Jambi juga dikerahkan untuk membantu pengamanan di Kerinci dan pihak kepolisian berharap situasi di Kabupaten Kerinci tetap kondusif menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati Kerinci.

"Saat ini seluruh pasukan dari Polda Jambi sudah berada di Kabupaten Kerinci," kata Almansyah.

Sementara itu pihak Pemprov Jambi juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkiat dalam melakukan pelantikan bupati dan wakil bupati di kabupaten yang berjarak 410 Km dari Kota Jambi itu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014