Jambi (ANTARA Jambi) - Gaji ke-13 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Batanghari, Jambi, sejak Rabu mulai dibayarkan, kata Kepala Bagian Keuangan Setda Batanghari M Azan.

Ia mengatakan, untuk pembayaran gaji ke-13 PNS Pemkab Batanghari pada tahun 2014 ini dianggarkan sekitar Rp20,6 miliar dengan jumlah PNS di lingkup Pemkab Batanghari sebanyak 6.000 orang.

"Kita sudah mulai membayarkan ke PNS, gaji ke-13 ini merupakan hak mereka untuk menghadapi Idul Fitri dan tahun ajaran baru," katanya.

Pencairan gaji ke-13 itu dilakukan karena semua proses administrasi yang berkaitan dengan pencairan gaji sudah rampung, sehingga tidak ada alasan untuk menunda pembayaran.

Apalagi semua PNS sudah sejak beberapa waktu lalu menunggu-nunggu pencairan gaji ke-13 tersebut. Untuk jumlah nominal dana yang akan dibayarkan kepada PNS cukup besar sebab dibayar bersih tanpa potongan.

Pencairan gaji ke-13 itu disambut baik oleh para PNS di Batanghari, sebab mereka cukup banyak pengeluaran menghadapi Idul Fitri.

Seorang guru SDN 68 Batanghari, Adawiyah mengatakan, pembayaran gaji ke-13 dari pemerintah itu cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari lebaran yang tinggal dua minggu lagi.

"Pengeluaran kami bulan ini cukup besar, selain untuk keperluan Idul Fitri juga untuk kebutuhan sekolah anak menghadapi tahun ajaran baru," katanya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014