Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Pelti Jambi segera menyeleksi atlet untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) se-Sumatera yang diagendakan digelar di daerah ini pada November 2014.

Sekretaris Umum Pengprov Pelti Jambi, Kemas Al Fajri, Senin, mengatakan, menjelang Popwil se-Sumatera, pengurus tenis lapangan melakukan seleksi untuk para atlet tenis pelajar yang akan dipersiapkan menuju pentas Popwil.

Sebanyak 18 atlet yang diambil dari kabupaten dan kota setempat, akan mengikuti seleksi pada 6-7 September nanti di lapangan tenis Pleti Jambi di Kampus Unja Telanai.

Dari ke-18 atlet tenis tersebut mereka akan diseleksi oleh pengurus provinsi dan hasilnya diambil atau dipilih delapan orang terbaik yang dipersiapkan untuk Popwil.

Ke-18 atlet dari pengcab yang akan ikut seleksi daerah tersebut terdiri atas 10 atlet putra dan delapan atlet putri. Hasil seleksi akan diambil delapan atlet terpilih yang terdiri atas masing-masing empat atlet putra dan putri.

Para pengurus juga akan menargetkan meraih gelar juara pada perhelatan pekan olahraga pelajar wilayah yang akan digelar di Provinsi Jambi nanti.

"Kita targetkan bisa juara umum. Kedelapan atlet kita nantinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi tersebut," kata Al Fajri.

Untuk memenuhi target tersebut, Pelti Jambi akan menggandeng pihak TNI untuk menggembleng mental dan fisik atlet menjelang berlaga di pentas regional se-Sumatera tersebut.

Mudah-mudahan dibantu oleh TNI dalam membina para pelajar tersebut dan diharapkan para petnis muda Jambi dapat meraih prestasi di Popwil se-Sumatera nanti. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014