Jambi, (ANTARA Jambi) - Jembatan Pedestrian Gentala Arasy menurut rencana diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, kata Gubernur Jambi Hasan Basri Agus saat meninjau pengerjaan infrastruktur tersebut, Selasa.

Dikatakan Gubernur, rencana itu muncul karena ada jadwal Presiden  berkunjung ke Provinsi Jambi pada Desember mendatang.

"Tanggal 20 Desember nanti Jambi menjadi tuan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dihadiri Bapak Presiden," kata Hasan
    Gubernur Jambi berharap pengerjaan jembatan bisa selesai Desember 2014 agar bisa diresmikan Presiden.

"Kita lihat kondisilah, mudah-mudahan nanti jadwal yang ditetapkan bisa berjalan dengan baik. Kalau memang nanti jembatan Pedestrian selesai Desember, ya kenapa tidak Bapak Presiden yang meresmikan," kata dia.

Saat ini katanya, proses pengerjaan yang dilakukan yakni pemasangan "cable stayed" yang dipesan dari Itali. Setelah cable itu terpasang maka Segmen lain akan disambung dan menjadi jembatan.

"Yang kita tunggu selama adalah "cable stayed" itu, sekarang sudah datang dan sudah tahap penyambungan," jelasnya.

Selain berharap diresmikan Presiden, Hasan menghendaki pada Desember nanti masyarakat Jambi sudah bisa menikmati prasanana itu.

"Saya bersyukur jadwal yang telah ditetapkan Dinas PU dan petugas lapangan sesuai," ujarnya.

Dia menambahkan, jembatan pedestrian di dunia hanya ada didua tempat, yakni Provinsi Jambi dan Negara Amerika.

"Jembatan Pedestrian dengan pola ini cuma ada dua, satu di Amerika, mudah-mudahan ke depan menjadi ikon kota jambi. Kalau Palembang punya jembatan Ampera, kita Jambi punya Jembatan Pedestrian Gentala Arasy," tambahnya. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014