Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 43 orang Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batanghari dikukuhkan.

Pengukuhannya dilakukan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, AS Budianto, yang di berlangsung di Pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Rabu.

Usai pengukuhan itu, AS Budianto mengatakan, dengan digelarnya Porprov Jambi ke XXI pada 28 Mei 2015 mendatang, tentunya untuk menyukseskan kegiatan nanti menjadi tanggungjawab semua anggota panitia yang sudah dikukuhkan ini.

"Mari kita saling memikul bersama pelaksanaan kegiatan akbar nanti agar bisa berlangsung sukses selama 12 hari," kata Budianto.

Untuk acara Porprov itu sendiri nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur  Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM. Selain itu, setiap daerah harus memiliki atlet dari daerah masing-masing dan tidak dibenarkan ada atlet yang berasal dari luar daerah.

Menurut dia, dengan adanya Porprov tersebut, diharapkan bisa lahir atlet-altet dari Provinsi Jambi yang handal, terlebih untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasinol (PON) pada tahun 2020.

Ia juga berharap, demi suksesnya Porprov nanti, masukan dari cabor-cabor sangat diperlukan agar kekurangan bisa dibicarakan pada saat koordinasi.

Sementara itu, Bupati Batanghari, Sinwan SH, mengatakan, demi kelangsungan serta suksesnya Porprov Jambi ke XXI di Batanghari, KONI Provinsi Jambi diminta dapat membantu memfasilitasi baik itu moril maupun materil.
 
"Pelaksanaan Porprov XXI tahun 2015 sudah semakin dekat dengan waktu yang tersisa, mari kita bahu membahu dan saling koordinasi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksaan Porprov," kata Sinwan.

Ia juga meminta seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemkab) dilingkup Setda Batanghari, para SKPD dan masyarakat Kabupaten Batanghari untuk lebih fokus menyukseskan penyelengaraan Porprov.

Kesuksesan Porprov ini, lanjutnya, akan berpengaruh terhadap krebilitas serta nama baik masyarakat dan Pemda Kabupaten Batanghari. 

Pada pengukuhan tersebut, Bupati Batanghari Sinwan dikukuhkan selaku Ketua Umum Poprov Jambi ke XXI. Sementara Sekda Batanghari dipercaya sebagai ketua Panitia. Selain itu kepanitiaan Porprov juga melibatkan seluruh kepala SKPD Batanghari.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015