Jambi (ANTARA Jambi) - Provinsi Jambi mengirim dua Qari mewakili Indonesia untuk mengikuti musabaqah tahunan dan hafalan Al Quran serta  Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Su,ud Rahimatullah tingkat Asean dan Pasifik di Jakarta.

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar di Jambi, Senin, mengatakan, dua Qari Jambi yang mewakili Indonesia adalah Muhammad Rifki dan Maksum, asal Kabupaten Merangin (Jambi).

Mereka akan mengikuti kegiatan musabaqah pada 23-27 Maret 2015 di masjid Istiqlal Jakarta.

"Dua Qari kita mewakili Indonesia di musabaqah tingkat Asean dan Pasifik," kata Wagub, saat pelepasan pemberangkatan dua Qari tersebut.

Wagub berharap dua Qari kebanggaan Jambi itu bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dan jambi khususnya. Wagub juga mengharapkan kesungguhan Qari dalam menghayati ayat-ayat Al Quran.

Wagub mengungkapkan, musabaqah tingkat Nasional sebelumnya, dua Qari Jambi menjadi terbaik. Itu adalah hasil seleksi oleh panitia di Jakarta.

"Saat musabaqah tahunan hafalan Al-Qur,an dan Hadits tingkat Nasional di Jakarta dua minggu lalu, Muhamad Rifki Cabang Hafalan 20 Juz keluar sebagai juara satu dan Maksum cabang Hafalan 10 Juz  juga berhasil mendapat juara satu," kata Wagub.

Untuk itu Wagub berpesan kepada dua peserta musabaqah agar menjaga kesehatan dan makanan, itu perlu dilakukan agar fisik mereka jangan sampai menurun.

Muhamad Rifki, menyatakan kesiapannya dalam menghadapi musabaqah tahunan ini. Dia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Jambi khsusnya.

Sementara selama mengikuti musabaqah di Jakarta nanti, Muhammad Rifki dan Maksum akan didamping Kepala Bagian Agama Biro Kesramas Provinsi Jambi beserta staf. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015