Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet panahan Kota Jambi yang meraih tujuh medali emas, empat perak dan satu perunggu berhasil keluar sebagai juara umum Kejuaraan daerah (Kejurda) ke-II sekaligus  memboyong Piala Gubernur Jambi yang digelar di Kabupaten Batanghari, 28-29 Maret 2015.

"Hasil Kejurda ke-II tahun ini cukup memuaskan atlet panahan (pemanah) Jambi berhasil merebut gelar juara umum sekaligus membawa pulang Piala Gubernur Jambi," kata Ketua Umum Pengcab Perpani Jambi, Saga Rosa, Senin.

Anak asuh mantan atlet nasional, Susilo yang menangani tim panahan Kota Jambi berhasil tampil maksimal di Kejurda kali ini ketujuh medali emas itu dipersembahkan dari pemanah putra junior M Ikram yang berhasil mempersembahkan tiga medali emas dari nomor jarak 30 meter putra untuk seri I, II da total jarak.

Kemudian pemanah junior putri Soniya juga mempersembahkan dua medali emas untuk Kontingen Kota Jambi dengan merebut emas dinomor seri I dan total jarak 30 meter putri sedangkan pemanah seniornya, Jerigo menyumbangkan dua medali emas dinomor jarak 50 meter putra dan diberegu putra.

Ketiga pemanah bersama empat atlet Kota lainnya tersebut berhasil mengantarkan tim panahan Kota Jambi keluar sebagai juara umum tahun ini.

Sementara itu hasil Kejurda tahun ini selain Kota Jambi yang menjadi juara umum pertama, posisi kedua direbut oleh tim panahan Tanjung Jabung Timur dengan merebut tiga medali emas dan lima perak, kemudian posisi ketiga tuan rumah Batanghari mendapat dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Poisi keempat dan seterusnya adalah ditempati oleh Merangin dengan mendapat dua medali emas dan empat perunggu, Sarolangun rebut satu medali emas dan dua perunggu, Tanjabar dapat tiga perak dan satu perunggu, Tebo dapat tiga perak dan satu perak, Bungo hanya satu perak sedangkan Muarojambi dan Kerinci belum berhasil mendapat medali.

Nomor perlombaan pada Kejurda tahun ini ada kelompok senior dan junior, yakni senior putra dan putri untuk jarak 30 meter, 40 meter dan 50 meter semuanya ronde nasional. Kemudian ada nomor perlombaan aduan perorangan putra dan putri serta beregu aduan putra dan putri untuk kelompok senior. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015