Jambi (ANTARA Jambi) - PT Pertamina (Persero) Cabang Jambi setiap tahunnya menerima pasokan gas tabung ukuran tiga kilogram sebesar 49.000 metrik ton (MT) atau sebanyak 13,2 juta tabung.

Sales Eksekutif LPG I Jambi PT Pertamina, Parama Ramadhan di Jambi, Jumat, mengatakan pasokan gas elpiji bersubsidi tiga kilogram itu distribusikan keseluruh wilayah di Jambi atau rata-rata sebanyak 4.200 metrik ton per bulan.

Pasokan gas elpiji tersebut dalam beberapa tahun terakhir jumlahnya terus meningkat untuk Provinsi Jambi, seiring dengan meningkatnya perekonomian warga setiap tahunnya.

Pasokan gas elpiji sebanyak 13,2 juta tabung ukuran tiga kilogram tersebut  didistribusikan ke sembilan kabupaten dan dua kota yang ada di Provinsi Jambi dengan harga eceran tertinggi (HET) berbeda dimasing-masing wilayah karena ditambah dengan ogkos kirim.

"Dari 13,2 juta tabung gas atau sebanyak 49 ribu metrik ton tersebut dalam sebulan disebarkan keseluruh wilayah sebanyak 1,1 juta tabung atau sebanyak 4.200 metrik ton dan selama itu pasokan cukup lancar," kata Parama Ramadhan.

Tabung gas yang dipasok dari Palembang, Sumatera Selatan selama itu  juga berjalan lancar sehingga di Provinsi Jambi tidak pernah terjadi kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram.

Dari 13,2 juta tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram tersebut oleh pihak Pertamina Jambi didistribusikan ke kabupaten dan kota melalui 38 agen resmi di Provinsi Jambi.

Pihak Pertamina berharap kepada seluruh agen agar tidak melakukan hal-hal yang negatif atau merugikan konsumen karena jika nanti terbukti maka akan dikenakan saksi sesuai aturan yang ada dan kasus hukumnya akan ditangani pihak kepolisian.

"Jika ada nanti para agen yang diketahui menyalahi aturan yang ada dan melanggar hukum maka kita siap melakukan tindakan tegas," kata Parama Ramadhan. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015