Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi berkomitmen memajukan sektor pariwisata untuk menggaet lebih banyak kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Harapan kita ke depan wilayah ini bisa menjadi salah satu daerah yang sektor pariwisatanya terus berkembang," kata Kabid Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungai Penuh, Leo Chandra, saat dihubungi dari Jambi, Senin.

Dia menjelaskan, pembangunan sektor pariwisata secara bertahap terus dilakukan, dan Kota Sungai Penuh merupakan satu-satunya daerah  di Provinsi Jambi yang telah terdaftar menjadi anggota ke-50 Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

"Melalui keanggotaan Sungai Penuh dalam JKPI, kita berharap ke depan pembagunan sektor pariwisata dan kebudayaan akan terus ditingkatkan, sehingga pertumbuhan sektor wisata ke depan akan lebih baik," katanya pula.

Leo Chandra menegaskan, pihaknya juga terus memperkuat kerja sama dengan Pemkab Kerinci untuk bersama-sama menggaet lebih banyak wisatawan, seperti dalam kunjungan pendakian ke Gunung Api Kerinci, dan Danau Gunung Tujuh.

"Artinya, kami memberikan dukungan berupa berbagai akomodasi, seperti penginapan dan restoran yang representatif untuk wisatawan yang berkunjung ke Kerinci. Jadi yang kita tawarkan adalah wisata jasa. Setelah wisatawan melancong ke objek wisata di Kerinci, mereka bisa beristirahat di Kota Sungai Penuh," kata dia lagi.

Kerinci dikenal sebagai wilayah yang subur, indah dan kaya raya dengan berbagai pesona wisata alam, seni dan budaya.

Beragam potensi alam yang dimiliki Kerinci itu, seperti "Highland Park" yang merupakan bagian dari Taman Bumi, TNKS yang kaya beraneka flora dan fauna serta pesona wisata alam yang menawan. (Ant)

Pewarta: Azhari

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015