Jambi (ANTARA Jambi) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan agenda merumuskan strategi menju PON XIX di Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2016.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto, di Jambi, Sabtu, mengatakan RAT tahun ini dalam rangka mewujudkan prestasi gemilang menuju suksesi kegiatan olahraga ke depan terutama pada PON 2016.

RAT dilaksanakan selain menyusun strategi menuju PON juga untuk mewujudkan program merpati emas guna meraih prestasi pada PON 2016.

Untuk menyusun RAT diharapkan adanya masukan dari pengurus KONI Provinsi, kabupaten dan kota, juga dari pengurus cabangr olahraga dan praktisi olahraga.

"Tujuannya RAT juga untuk memperoleh informasi tentang kinerja KONI Provinsi Jambi," kata Budianto.

Ke depan Jambi akan mengikuti berbagai kegiatan menjelang PON 2016. Untuk itu melalui RAT tahun ini dia mengharapkan adanya rumusan strategi tentang langkah menuju pretasi puncak tersebut.

Prestasi olahraga Jambi telah menunjukkan prestasi dari hasil kejurnas selama setahun terakhir berhasil mendapatkan 18 mendali.

Untuk itu, diharapakan kegiatan ini bisa menyusun program menyukseskan Merpati Emas guna mewujudkan cita-cita olaharaga Jambi.

Pada tahun ini juga akan digelontorkan dana sebesar Rp17,5 miliar untuk pembinaan olahraga Jambi.

RAT juga dapat mevaluasi seluruh kinerja yang dilakukan pengurus KONI Jambi.

Budianto menyebutkan beberapa atlet Jambi yang sukses menembus Pelatnas merupakan wujud nyata awal keberhasilan kejayaan Jambi.

Dengan masuknya beberapa atlet ke Pelatnas semoga ini langkah prestasi pada PON 2016. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015