Jambi (ANTARA Jambi) - Wakil Gubernur  Jambi Fachrori Umar menutup Pekan Olahraga Provinsi  (Porporv) XXI Tahun 2015 di Muarabulian Kabupaten Batanghari.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan Porprov Jambi ke XXI di Kabupaten Batanghari,” kata Wagub Jambi Fachrori di Muarabulian, Sabtu.

Perolehan mendali pada ajang Porprov yakni  kontingen dari Kota Jambi dengan meraih 147 medali emas,  83 perak dan 94 perunggu. 

Sementara tuan rumah yakni Batanghari  menduduki urutan kedua dengan 94 medali emas, 113 perak dan 140  perunggu.

Kontingen Kabupaten Tanjung Jabung Timur harus pus di posisi ketiga dengan meraih 61 emas, 50 perak dan 72 perunggu.

Hingga penutupan, sebanyak  28 cabang olahraga yang telah menyelesaikan pertandingan antara lain  Drumband, Balap Motor, Renang, Judo, Balap Sepeda,  Pencak Silat, Angkat Besi, Kempo, Tarung Drajat, Panahan,    Atletik dan  Lomba Perahu.

Cabang olahraga Drumban kontingen Tanjab Barat unggul dari 4 Kabupaten yang berpartisipasi dalam 10 kelas yang diperlombakan dengan meraih 6 medali  emas, 1 perak dan 1 perunggu,  diikuti Batanghari meraih tiga  emas, 6 perak , 1 perunggu.

Kota Jambi 1 emas 2 perak 4 perunggu dan Sarolangun ditempat keempat dengan meraih 1 perak dan 4 perunggu.
         
Balap sepeda motor, tuan rumah Batanghari meraih juara umum dengan meraih 6 medali emas, 3  perak, disusul Kota Jambi meraih 1 emas dan 2 perunggu, Bungo, 4 perak, 2 perunggu, disusul Tanjab Timur, Merangin dan Tebo Masing masing memperoleh 1 perunggu. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015