Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus sepak takraw Jambi meminta calon Ketua umum KONI Provinsi Jambi yang terpilih di Musda nanti harus transparan dalam menggelola anggaran pembinaan olahraga, sehingga prestasi Jambi di pentas nasional lebih meningkat dimasa mendatang.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jambi Sudirman di Jambi, Senin, mengatakan siapapun calon ketua umum yang terpilih nanti harus memberi perhatian agar penggelolaan anggaran lebih transparan.

Meski penyelenggraan  Musda masih beberapa bulan kedepan atau November 2015, tetapi yang pasti kandidat ketua diharapkan orang yang mau mengabdi untuk olahraga.

Sudirman mengataKan, selain adanya niat untuk mengabdi tentunya juga harus dibarengi dengan perhatian terhadap cabang olahraga baik itu untuk pembinaan maupun keterbukaan pengelolaan anggran.

"Keterbukaan dalam pengelolaan anggaran saya pikir cukup penting karena apalagi anggaran untuk cabang olahraga," kata Sudirman.

Tidak hanya itu, dia juga mengharapkan dalam upaya pengeloaan anggaran ini pengurus terpilih nantinya harus siap mempresentasikan  dengan terbuka sehingga menjadi awal spirit olahraga dengan menjunjung nilai sportivitas.

Kedepan  perlu adanya perubahan dan terobosan baru yang dilakukan oleh ketua terpilih untuk peningkatan prestasi olahraga dan tentunya dengan mempertahankan pretasi yang telah ada saat ini.

Kandidat calon Ketua Umum KONI Provinsi Jambi yang sudah mulai mencuat adalah, H AS Budianto (Ketua Umum KONI sekarang), Abdul Rahman (Ketua Umum KONI Kota Jambi),  Usman Sulaiman (pengurus KONI sekarang), Indra Armendalis (Ketua PSSI Jambi) dan Adri (Wakil Ketua I KONI Jambi). (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015