Jambi (ANTARA Jambi) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi memastikan stok bahan bakar minyak di daerah ini aman selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Tidak hanya BBM, ketersediaan bahan pokok masyarakat juga mencukupi selama Ramadhan hingga Idul Fitri. Kami memastikan tidak ada kekurangan," kata Ketum TPID Jambi Ridham Priskap di Jambi, Selasa.

Ridham Priskap yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jambi itu menjelaskan, TPID sebelumnya telah menggelar rapat koordinasi bersama dinas terkait untuk menyusun langkah-langkah strategis untuk mengendalikan gejolak harga hingga hari raya.

Sementara itu berdasarkan data Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta PT Pertamina Terminal Jambi, diketahui bahwa stok premium dan solar serta LPG cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Sekda mengungkapkan, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan puasa dan hari raya, Pertamina telah mengalokasikan tambahan kuota BBM jenis premium sebesar 15 persen.

Sedangkan penambahan kuota LPG tercatat sebesar 9,7 persen pada bulan Juni dan 4,5 persen di bulan Juli 2015.

"Melalui penambahan stok tersebut, diharapkan distribusi BBM dan LPG kemasan 3 kg menjadi lancar dan tepat sasaran sehingga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi khususnya pelaku UMKM," kata Ridham.

Yang jelas, Ketua TPID mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM dan sembako yang cukup di provinsi berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" ini. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015