Jambi (ANTARA Jambi) - Calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini datang ke Jambi untuk mengkampanyekan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Hasan Basri Agus-Edi Purwanto (HBA-Edi).

Meski dalam kondisi kesehatan yang kurang baik, Tri Rismaharini tetap memberikan orasi politiknya di atas panggung untuk mendukung pasangan calon HBA-Edi yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru, Jambi, Sabtu.

Risma diatas panggung mengakui dirinya dalam kondisi kurang sehat dan demi memenangkan pasangan HBA-Edi ia menyempatkan diri datang ke Jambi agar bisa memberikan dukungan moral kepada pasangan calon nomor satu untuk bisa menang pada pesta demokrasi nanti.

Dalam orasi politiknya, dia sebagai kader PDIP mendukung penuh pasangan HBA-Edi pada Pilkada 9 Desember 2015.

"Pilih HBA-Edi yang sudah berpengalaman karena selama dia memimpin sudah terbukti ada hasilnya selama lima tahun lalu untuk Provinsi Jambi," kata Tri Rismaharini dihadapan ribuan kader dan simpatisan HBA-Edi.

"Saya datang dari Surabaya ke Jambi untuk memberikan dukungan penuh kepada HBA-Edi agar bisa terpilih jadi Gubernur dan wakil Gubernur," kata Rismaharini yang mengakhiri orasinya.

Usai memberikan orasinya, Tri Rismaharini dan rombongan dari PDIP langsung meni0nggalkan panggung kampanye pamit kepada massa dan pasangan untuk kembali ke kota masing-masing.

Selain Rismaharini, juga hadir Puti Guntur Soekarno Putri yang juga cucu Bung Karno. Puti ditugaskan partainya sebagai juru kampanye nasional.

Dalam orasinya, Puti mengajak warga Jambi untuk memilih HBA-Edi pada Rabu, 9 Desember 2015.

Jika amanah itu dipegang kembali oleh pasangan nomor satu HBA-Edi maka pasangan ini harus memenuhi semua visi dan misinya, kata Puti dihadapan massa.

"Jangan mau suara rakyat dibeli dengan uang Rp150 ribu, karena itu menodai demokrasi," kata Puti yang mengakhiri orasinya.

Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan HBA periode lalu, Provinsi Jambi menjadi salah satu provinsi yang perekonomiannya lebih maju dari daerah lainnya ditingkat nasional.

Kampanye pasangan calon nomor urut 1, Hasan Basri Agus - Edi Purwanto di Gor Kota Baru, Jambi, juga dimeriahkan artis Ibukota yakni Zaskia Gotik dan Charly Setia Band.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015