Muarasabak (ANTARA Jambi) -  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mendata korban banjir yang melanda Kecamatan Nipah Panjang, Sadu, Berbak dan Mendahara.

Sekretaris Disosnakertrans Tanjabtim, Hozaini di Muarasabak, Kamis, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengirimkan staf ke kecamatan yang dilanda banjir tersebut.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan BPBD Tanjabtim, terkait korban banjir di daerah tersebut. ‘’Kita belum terima secara tertulis dari pihak Kecamatan, namun dari informasi yang kita dapat empat kecamatan ini dengan ketinggian airnya mengkhawatirkan," katanya.

Pihaknya terus  mendata korban banjir tersebut,’’ jelas Hozaini.

Pemkab akan menyalurkan bantuan, seperti beras, mie instan, air mineral untuk keluarga korban banjir. "Saat ini kita belum ada data korban banjirnya, karena memang masih didata," katanya.

Sementara untuk Posko pengungsian belum ada. Karena korban banjir banyak yang mengungsi ke rumah keluarganya. Jika ada korban yang tidak ada keluarga untuk tempat mengungsi, pihaknya akan mendirikan Posko pengungsian. 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016