Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Seorang pengikut organisasi Gerakan fajar nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dipulangkan kembali ke daerah asal di Tanjab Barat.

"Seorang pengikut Gafatar yang mengikuti kegiatan organisasi itu ke Kalimantan itu akan dipulangkan kembali ke Tanjab Barat, dan saat ini sedang proses pemulangan," kata Kepala Kantor Kesbangpol Tanjab Barat, Lukman Azis di Kualatungkal, Senin.

Warga tersebut saat ini di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dan dalam pembinaan pemerintah, dan menunggu proses pemulangan kembali ke Jambi. 

"Terdapat 80 orang lebih anggota eks Gafatar asal Jambi yang turut dipulangkan, untuk lebih lanjut perkembangan pemulangan warga Kualatungkal tersebut kita menunggu informasi dari Jakarta," kata Lukman.

Mengenai latar belakang keterlibatan Andika Hidayah sehingga menjadi anggota Gafatar dikatakan Lukman, Andika  sejak Juli 2015 diketahui terlibat dalam kegiatan kelompok  Gafatar di Kualatungkal.

"Kita mengetahui Andika sebagai Anggota Gafatar waktu  organisasi ini mengajukan Izin untuk beroperasional di Tanjungjabung Barat nama Andika terdaftar sebagai anggota, lalu Andika berangkat ke Kalimantan yang diketahui oleh orangtuanya yang tinggal di Kampung Nelayan, " kata dia. 

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016