Muarasabak (ANTARA Jambi)  -  Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali didaulat menjadi tuan rumah pada Pekan Daerah (Peda) dan Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jambi, Juni 2016.

"Ya, Insya Allah akan dilaksanakan di daerah kita," kata  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjab Timur  Ibnu Hayat di Muarasabak, Rabu.

Untuk kegiatan  HKP  itu sendiri tanggungjawabnya oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tanjabtim sedangkan pekan daerah atau Peda merupakan tanggungjawab Badan Pelaksana Penyuluhan  Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabuparen Tanjabtim.

Kini kita tinggal menunggu Surat Keputusan (SK), sementara untuk persiapan dan lain sebagainya tinggal  pelaksanakan pada Maret 2016. Sementara untuk undangan dan pembuka acara akan dihari oleh Gubernur dan Wali Kota, untuk pihak Kementerian saat ini kita sedang menunggu hasil koordinasi pihak panitia Provinsi.

Terkait persiapan Pemkab, Ibnu Hayat mengungkapkan  pihaknya sangat siap dalam menyambut serta mempersiapkan acara tersebut. 

‘’Karena acara ini dihadiri oleh kurang 800 utusan atau peserta sehingga, persiapannya harus benar-benar matang. Dimana acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi,’’ ungkapnya.

Kepala BP4K  Tanjabtim, Badrud Tamam yang juga menjabat Wakil Ketua Panitia ini mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Kota Baru Kecamatan Geragai, tepatnya di lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM). 

Kemudian di GOR Paduka Berhala Kecamatan Muarasabak Barat dan di Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai. ‘’Dimana dalam pelaksanaannya sendiri kita berharap sesuai dengan musim setidak-tidaknya sesuai dengan iklim musim panen dan lain sebagainya,’’ ungkapnya.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016